Wednesday, May 9, 2012

Datang dan Pergi (Telat pos!)

ALHAMDULILLAH AKHIRNYA KEBUKA JUGAAAA!!

Sebenarnya gue mau post kemarin, tapi karena gue lupa emailnya, jadi gue post di Tumblr. Hehe. Maaf yak.. Tapi setelah berjuang mati-matian *asek*, akhirnya gue bisa juga nemu email untuk blog ini! Yeeaaayyy!

Hmm, kayaknya langsung gue paste aja kali yaaa tulisan yang tadinya mau gue post disini. Hihi. Here we go.


Wew, it’s been a looooong long time! Hehe. Maaf jarang bisa post karena sesibuk itu dengan kerjaan, kuliah, dan pacar (eaakk).
Sebenarnya tadinya gue mau post ke blog gue. Tapi saking lamanya gak pernah buka, lupaaaa password! -.- mau recover malaaas udah malam, besok aja. But please do visit ipehhniisa.blogspot.com hehe
Well, selama gue kuliah, kayaknya semester 4 itu semester paling gilak! Gila persentasi, gila teori, gila dosen juga. Hahaha. Tapi bukan itu yang mau gue tulis malam ini. Melainkan suatu hal yang lebih serius (untuk gue).
Bulan April sampe Mei ini banyak banget orang di sekitar gue yang ulang tahun. Dari sepupu gue, kawan baik gue, sampe ke pacar gue ulang tahun bulan ini (gak penting). Tapi di samping itu… ada hal yang buat gue takut. Hal yang baru belakangan gue sadari dan somehow buat gue takut.
Banyak orang ulang tahun bulan ini berarti kan banyak yang lahir di bulan ini. Tapi pada saat yang sama, gue baru sadar, kalo banyak orang-orang di sekitar gue juga ninggalin gue. Literally ninggalin. Mereka dipanggil Tuhan. Yang buat gue takut, semua kejadiannya itu cepat banget, dan bahkan beruntun. Dari Pak De Toto, saudara Mama, meninggal kira2 seminggu yang lalu. Terus gue dapat kabar lagi kemarin Kang Nas (penjaga warung dekat rumah gue) juga meninggal. Ditambah lagi kabar tiba-tiba hari ini, ada kawan gue, seumuran gue, dulu satu kelas sama gue, Merlin, meninggal tadi sore. Dan bahkan, ternyata ada tetangga gue (emang agak jauh sih rumahnya) yang meninggal juga dan baru dimakamin tadi. Dan bahkan lagi, sampe ke kawannya Bapak meninggal tadi, makanya Bapak pulang malam. Dan gue gak tau berapa ratus atau mungkin bahkan ribu orang lagi yang meninggal dunia belakangan ini.
Entah apa yang sebenarnya terjadi. Entah ini pertanda, atau memang hal yang biasa kalau di bulan Mei dan pertengahan tahun ini banyak yang datang dan pergi. Dan gue malah jadi takut. Haha. Gue takut sebenarnya ini adalah tanda-tanda hal buruk. Memang gak harus sih mengaitkan kematian dengan hal buruk. Tapi…. gue takut.
Gue cuma bisa berdoa semoga gue dan keluarga besar gue gak harus menerima musibah itu dalam waktu dekat. Memang pasti datang, entah untuk siapa, bahkan mungkin untuk gue, tapi…. yes, gue takut. Entahlah, mungkin karena gue merasa belum banyak menabung pahala untuk di akhirat, makanya gue mau perpanjangan waktu untuk nabung.
Tapi satu hal yang gue pelajari dari sini. Kematian sebenarnya bukan hal yang menakutkan. Dia pasti datang, dan bisa datang kapan aja, tanpa pandang bulu. Tua muda, kaya miskin, cakep jelek, pasti ada saatnya. Dan itu mengingatkan gue kalo kematian juga bisa datang pada gue kapan aja. Jadi, gue harus berusaha sebaik mungkin untuk selalu menerima kematian itu dalam keadaan terbaik gue. Itu mengingatkan gue kalo kita gak hidup selamanya. Makanya, kita harus siap dengan apapun yang udah digariskan Tuhan untuk kita.
Man, tapi gue tetap takuuuuuttt!

No comments:

Post a Comment